Off

Museum Angkut Batu

Sejak lama Kota Wisata Batu mendapat sebutan kota apel dan kota wisata karena di sana banyak tempat wisata alam, tempat rekreasi, maupun wisata edukasi. Baru-baru masyarakat Kota Batu pantas bergembaira. Pasalnya kini hadir lagi salah satu destinasi wisata di Kota Batu yaitu Museum Angkut Batu, atau lebih lengkapnya disebut Museum Angkut Plus Movie Star Studio, ada juga yang menyebut Museum Angkutan Batu.

Sehingga dengan hadirnya Museum Angkut Batu ini semakin mengukuhkan Kota batu sebagai Kota Wisata di Jawa Timur. Tempat wisata yang merupakan group dari Jatim Park ini sudah mulai bisa dikunjungi mulai bulan Pebruari 2014

Rencananya akan ada 10 zona berisi informasi dan pameran berbagai benda terkait alat transportasi yang ada di dunia mulai dari zaman dulu hingga yang modern.

Museum Angkut Batu sebagai wahana wisata edukasi

Tak hanya berisi berbagai hal mengenai transportasi, Museum Angkut pun akan menyediakan informasi mengenai Movie Star Studio. Isinya tentang macam-macam informasi mengenai film, baik di Indonesia maupun Hollywood.

Museum tersebut nanti memperlihatkan beberapa alat-alat transportasi dari zaman dulu hingga kini. Mulai transportasi darat, laut, hingga udara.”Nanti ada sepuluh zona di sini. Ini akan menjadi destinasi wisata baru di Kota Wisata Batu pada 2014,” kata Titik S. Ariyanto, operational manager Museum Angkut.

Zona tersebut antara lain zona edukasi, zona Jerman, zona Batavia, zona Inggris, zona Gangster and Broadway, zona Las Vegas, zona Italia, zona Hollywood, zona Prancis, dan Pasar Apung Nusantara yang berdiri di atas tanah seluas 3,7 hektare.

Museum Angkut Batu sendiri lokasinya masih satu kompleks dengan Jatim Park II, yang tepatnya berada di Jalan Terusan Sultan Agung, nomor 2 Kota Batu. Sesuai namanya, museum ini nantinya akan berisi berbagai hal yang terkait dengan angkutan di darat, laut, dan udara.

Jadi bila Anda berkunjung ke Kota Malang nggak ada salahnya menyempatkan diri berkunjung ke Museum Angkut Batu. Apalagi kalau anda sedang menginap di Guest House Malang yang letaknya tidak jauh dari Kota Wisata batu, tinggal ke arah barat sedikit. Sedangkan bila Anda sedang di kota Batu dan kehabisan tempat menginap seperti Homestay Kota Batu, Villa Batu, Penginapan murah batu, ataupun hotel Batu , Anda bisa memilih alternatif tempat lainnya yaitu di villa Malang, atau di hotel Malang atau di Guest House Malang.
– See more at: http://syariah-guesthouse.com/museum-angkut-batu-pertama-di-asia-tenggara#sthash.beDX8HbO.dpuf